Kamis, 28 Juni 2012

- cara posting pdf /word ke blog

Cara Posting pdf/word di Blog



Cara Posting pdf/word di Blog tidak bisa langsung dilakukan tanpa menggunakan aplikasi lain. setahu bang huda, blogger tidak menyediakan tool untuk penulisan pdf atau microsoft word. Berbeda dengan website, karena cara posting web dilakukan dengan cara uploading sehingga kebanyakan jenis file termasuk pdf/word bisa diupload. Lalu bagaimana jika kita ingin menampilakn pdf/word di blog kita? Hal ini sangat penting jika kita ingin memposting suatu artikel seperti makalah agar formatnya tetap seperti semula (tidak acak-acakan).

Cara Posting pdf/word di Blog ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs seperti scribd.com. Jika anda belum punya akun scribd, silakan untuk mendaftar dahulu. Jika sudah memiliki akun di sana, upload lah file pdf atau word yang ingin anda posting. Setelah anda mengupload file tersebut di scribd.com, buka file tersebut dan klik "Share & Embed", dan anda akan mendapatkan kode script file tersebut. Copy kode itu tadi.
Langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke blogger anda, "Entri Baru". Paste kode embed tadi di entri/post baru anda. Oke sudah jadi.

Cara Posting pdf/word di Blog sangat mudah sekali kan? Untuk contoh hasilnya bisa kawan lihat di sini. Anda bisa mengatur tinggi dan lebar kotak sesuai keinginan anda.


Artikel yang Berhubungan


Buku Harun Yahya

Buku-buku Karya Harun Yahya
 
Beberapa buku-buku karya Harun Yahya telah diterjemahkan dan diterbitkan di Indonesia. Sementara itu buku-buku yang lain sedang dalam proses penerjemahan dan penerbitan. Di bawah ini adalah ringkasan dari isi buku-buku yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang telah tersedia dalam format elektronik. Anda dapat membaca buku-buku tersebut dengan mengikuti link pada tiap ringkasan. Atau jika Anda ingin langsung mendownload mereka silakan kunjungi halaman Download kami.
Selamat Datang Di Dunia Semut
 
Penciptaan Alam SemestaDalam perjalanannya ke sekolah setiap hari, Umar berjalan melewati halaman rumah di seberang jalan dan menunggu di sana untuk beberapa saat. Temannya yang sangat baik tinggal di dalam taman ini. Tak seorangpun tahu siapakah teman ini, tetapi Umar sangat menyayanginya. Umar tidak pernah lupa untuk mengunjungi temannya, dan sangat senang bersahabat dengannya. Lagi pula, temannya ini lebih pandai dari siapapun juga. Meskipun tubuhnya sangat kecil, teman Umar ini mampu melakukan berbagai pekerjaan penting. Ia juga sangat rajin bekerja. Ia melakukan seluruh pekerjaannya dengan sangat baik dan tepat waktu, seolah-olah ia adalah seorang prajurit dalam angkatan bersenjata. Kendatipun ia tidak bersekolah sebagaimana Umar, ia mampu melakukan berbagai macam kewajiban-kewajiban yang harus ia lakukan dalam hidupnya.
Berang berang Sang Ahli Pembuat Bendungan
 
Rahasia Kekebalan TubuhAnak-anak yang baik, kalian mungkin pernah melihat bendungan, atau setidaknya tahu apa itu bendungan. Ya, itulah bangunan hebat manusia hasil perhitungan para arsitek ahli. Tentunya ratusan bahkan ribuan orang terlibat dalam pembuatannya yang memakan waktu berbulan-bulan. Namun tahukah kalian bahwa alam kita juga memiliki arsitek ahli lain pembuat bendungan. Hebatnya, hal itu dapat mereka kerjakan meski sungai beraliran deras. Mereka dapat melakukannya tanpa sehari pun pernah duduk belajar di bangku sekolah. Mereka juga tidak membangun bendungan itu dengan ratusan atau bahkan ribuan tenaga kerja. Cukup berdua atau berempat! Siapakah gerangan…? Ya, benar! Dialah Berang-berang. Betapa hebat binatang mungil ini. Dalam setahun Berang-berang merobohkan hampir 400 pohon yang dilakukan cukup dengan menggunakan gigi depannya! Bagaimana mungkin ia dapat melakukannya? Siapakah gerangan yang mengajarinya? Adalah Hanif yang akan menjelaskan dibuku ini pengalamannya bersama Berang-berang, lengkap tanpa sisa. Jadi..., mari mengikuti petualangan Hanif dan kita akan

Pengertian psikologi perkembangan

Pengertian Psikologi Perkembangan



1.  Pengertian Psikologi Perkembangan

Psikologi  perkembangan  ialah  suatu  ilmu  yang  merupakan  bagian  dari  psikologi.  Dalam
ruang  lingkup  psikologi,  ilmu  ini  termasuk  psikologi  khusus,  yaitu  psikologi  yang
mempelajari kekhususan dari pada tingkah laku individu.


2.  Kegunaan psikologi perkembangan.

  Berikut ini akan dikemukakan kegunaan psikologi perkembangan sebagai berikut:

  Dengan  mempelajari  psikologi,  orang  akan  mengetahui  fakta-fakta  dan  prinsip-prinsip

mengenai tingkah laku manusia.

  Untuk  memahami  diri  kita  sendiri  dengan  mempelajari  psikologi  sedikit  banyak  orang

akan  mengetahui  kehidupan  jiwanya  sendiri,  baik  segi  pengenalan,  perasaan,  kehendak,
maupun tingkah laku lainnya.

  Dengan mengetahui jiwanya dan memahami dirinya itu maka orang dapat menilai dirinya

sendiri.

  Pengenalan  dan  pemahaman  terhadap  kehidupan  jiwa  sendiri  merupakan  bahan  yang

sangat penting untuk dapat memahami kehidupan jiwa orang lain.

  Dengan  bekal  pengetahuan  psikologi  juga  dapat  dipakai  sebagai  bahan  untuk  menilai

tingkah  laku  normal,  sehingga  kita  dapat  mengetahui  apakah  tingkah  laku  seseorang  itu
sesuai tidak dengan  tingkat kewajarannya, termasuk tingkat kenormalan tingkah  laku kita
sendiri.



  Pengetahuan  Psikiologi  Perkembangan,  sangat  berguna  bagi  guru,  yaitu  dengan  bekal
psikologi perkembangan:

o  Mereka  dapat  memilih  dan  memberikan  materi  pendidikan  dan  pengajaran  yang  sesuai

dengan kebutuhan anak didik pada tiap tingkat perkembangan tertentu.

o  Mereka  dapat  memilih  metode  pengajaran  dan  menggunakan  bahasa  yang  sesuai  dengan

tingkat perkembangan pemahaman murid-murid mereka.



Pengertian Psikologi Perkembangan


Psikologi Perkembangan merupakan cabang dari psikologi. Psikologi (Psychology dari bahasa
yunani dari kata “psycho” yang berarti roh, jiwa (daya hidup) dan “logos” berarti ilmu, secara
harfiah psikologi berarti “ilmu jiwa”.





Pengertian menurut para ahli:





David G Myers (1996)
Psikologi perkembangan “a branch of psychologu that studies physical, coginitive, and social



change throughout the life span”


Kevil L.Seifert & Robert J Hoffnung (1994)
Psikologi Perkembangan “The schientificy study of how thoughts, feeling, personalitu, social
relationships, and body of motor skill envolve as an individual grows older”


Linda L Daidoff (1991)
Psikologi Perkembangan adalah cabang psikologi yang mempelajari perubahan dan
perkembangan stuktur jasmani, perilaku, dan fungsi mental manusia yang dimulai sejak
terbentuknya makhluk itu melalui pembuahan hingga menjelang mati.


M Lenner (1976)
Psikologi perkembangan sebagai pengetahuan yang mempelajari persamaan dan perbedaan
fungsi-fungsi psikologis sepanjang hidup (mempelajari bagaimana proses berpikir pada anak-
anak, memiliki persamaan dan perbedaan, dan bagaimana kepribadian seseorang berubah dan
berkembangn dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.


Kesimpulan :
Psikologi Perkembangan adalah cabang dari psikologi yang mempelajari secara sistematis
perkembangan perilaku manusia secara ontogenik, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku,
maupun fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya (life span) dari masa konsepsi
hingga menjelang mati.

Pengertian Psikologi Pekembangan

Psikologi perkembangan adalah cabang dari ilmu psikologi yang mempelajari perkembangan
dan perubahan aspek kejiwaan manusia sejak dilahirkan sampai dengan mati. Terapan dari ilmu
psikologi perkembangan digunakan di bidang berbagai bidang seperti pendidikan dan
pengasuhan, pengoptimalan kualitas hidup dewasa tua, penanganan remaja.

Beberapa definisi psikologi perkembangan menurut para ahli :

 Menurut Monks, Knoers dan Haditono bahwa “psikologi perkembangan adalah suatu

ilmu yang lebih mempersolankan faktor-faktor umum yang mempengaruhi proses
perkembangan (perubahan) yang terjadi dalam diri pribadi seseorang dengan menitik
beratkan pada relasi antara kepribadian dan perkembangan.”

 Menurut Kartono bahwa “Psikologi perkembangan (psikologi anak) adalah suatu ilmu

yang mempelajari tingkah laku manusia yang dimulai dengan periode masa bayi, anak
pemain, anak sekolah, masa remaja sampai periode adolesense menjelang dewasa.”



 Encyclopedia International : “Developmental psychology is a branch of psychology

devoted been placed on the search for those elements of behavior in the child which are
thought to be prerequisite for complex adult behavior.”(Psikologi perkembangan adalah
suatu cabang dari psikologi yang  mengetengahkana pembahasan tentang perilaku anak
secara historic titik berat pembahasannya pada penganalisaan elemen-elemen perilaku anak
yang dimungkinkan akan menjadi syarat terbentuknya perilaku dewasa yang kompleks).

 Good dalam Dictionary Of Education : “Developmental psychology: the branch of

psychology concerned with the course of progressive stages of behavior, considered
phylogenetically anda ontogenetically, and including both the phase of growth and of
decline, broder in meaning than genetic psychology, though the terms are frequently use
interchangeably.”

Dapat disimpulkan bahwa :
Psikologi perkembangan adalah cabang dari psikologi yang membahas tentang arah atau
tahapan kemajuan dari perilaku yang mempertimbangkan ph ylogenetic dan ontogenetic,
termasuk semua phase pertumbuhan dan penurunan. Hal ini berarti adanya pembatasan yang
lebih luas dari pengertian ilmu jiwa keturunan, walaupun bentuk dan polanya ada
persamaannya serta dapat dipertukarkan).

Pengertian Ilmu Jiwa Perkembangan

Psikologi  berasal  dari  bahasa  yunani  “psyche”  yang  berarti  jiwa  dan  logos  yang  berarti

jiwa.  Jadi  secara  harfiah  psikologi  adalah  ilmu  yang  mempelajari  tentang  jiwa.  Psikologi  tidak
mempelajari  jiwa  itu  secara  langsung  karena  sifatnya  yang  abstrak,  tetapi  psikologi  membatasi
pada  manisfestasi  dan  ekspresi  dari  jiwa  tersebut  yakni  berupa  tingkah  laku  dan  proses  atau
kegiatannya,  sehingga  psikologi  dapat  dapat  di  definisikan  sebagai  ilmu  pengetahuan  yang
mempelajari tingkah laku dan proses mental.

Perkembangan  adalah  proses  perubahan  yang  lebih  dapat  mencerminkan  sifat-sifat

mengenai gejala psikologis yang tampak. 

Adapun definisi psikologi perkembangan  menurut para ahli adalah sebagai berikut:

a.  Menurut  Prof.  .Dr.  F.J.  Monks,  Prof.Dr.  A.M.P.  Kenoers,  dan  Prof.  Dr  Siti  Rahayu

haditoro,  psikologi  perkembangan  adalah  suatu  ilmu  yang  lebih  mempersoalkan  foktor-
faktor  umum  yang  mempengaruhi  proses  perkembangan  yang  terjadi  dalam  diri  pribadi
seseorang , dengan menitikberatkan pada relasi antara kepribadian dan perkembangan.  

b.  Menurut  Dra.  Kartini  Kartono,  psikologi  perkembangan  adalah  suatu  ilmu  yang

memperlajari  tingkah  laku  manusia  yang  dimulai  pada  periode  masa  bayi,  anak  pemain,
anak sekolah, masa remaja, sampai periode adolesens menjelang dewasa.



Jadi, psikologi  perkembangan  merupakan  cabang dari  psikologi yang mempelajari proses


perkembangan  individu  baik  sebelum  maupun  setelah  kelahiran  berikut  kematangan  perilaku.
Selain  itu,  psikologi  perkembangan  merupakan  cabang  psikologi  yang  mempelajari  perubahan
tingkah laku dan kemampuan sepanjang proses perkembangan individu dari mulai masa konsepsi
sampai mati.









Pengertian Psikologi Perkembangan



1.  Pengertian Psikologi Perkembangan

Psikologi  perkembangan  ialah  suatu  ilmu  yang  merupakan  bagian  dari  psikologi.  Dalam
ruang  lingkup  psikologi,  ilmu  ini  termasuk  psikologi  khusus,  yaitu  psikologi  yang
mempelajari kekhususan dari pada tingkah laku individu.


2.  Kegunaan psikologi perkembangan.

  Berikut ini akan dikemukakan kegunaan psikologi perkembangan sebagai berikut:

  Dengan  mempelajari  psikologi,  orang  akan  mengetahui  fakta-fakta  dan  prinsip-prinsip

mengenai tingkah laku manusia.

  Untuk  memahami  diri  kita  sendiri  dengan  mempelajari  psikologi  sedikit  banyak  orang

akan  mengetahui  kehidupan  jiwanya  sendiri,  baik  segi  pengenalan,  perasaan,  kehendak,
maupun tingkah laku lainnya.

  Dengan mengetahui jiwanya dan memahami dirinya itu maka orang dapat menilai dirinya

sendiri.

  Pengenalan  dan  pemahaman  terhadap  kehidupan  jiwa  sendiri  merupakan  bahan  yang

sangat penting untuk dapat memahami kehidupan jiwa orang lain.

  Dengan  bekal  pengetahuan  psikologi  juga  dapat  dipakai  sebagai  bahan  untuk  menilai

tingkah  laku  normal,  sehingga  kita  dapat  mengetahui  apakah  tingkah  laku  seseorang  itu
sesuai tidak dengan  tingkat kewajarannya, termasuk tingkat kenormalan tingkah  laku kita
sendiri.



  Pengetahuan  Psikiologi  Perkembangan,  sangat  berguna  bagi  guru,  yaitu  dengan  bekal
psikologi perkembangan:

o  Mereka  dapat  memilih  dan  memberikan  materi  pendidikan  dan  pengajaran  yang  sesuai

dengan kebutuhan anak didik pada tiap tingkat perkembangan tertentu.

o  Mereka  dapat  memilih  metode  pengajaran  dan  menggunakan  bahasa  yang  sesuai  dengan

tingkat perkembangan pemahaman murid-murid mereka.



Pengertian Psikologi Perkembangan


Psikologi Perkembangan merupakan cabang dari psikologi. Psikologi (Psychology dari bahasa
yunani dari kata “psycho” yang berarti roh, jiwa (daya hidup) dan “logos” berarti ilmu, secara
harfiah psikologi berarti “ilmu jiwa”.





Pengertian menurut para ahli:





David G Myers (1996)
Psikologi perkembangan “a branch of psychologu that studies physical, coginitive, and social



change throughout the life span”


Kevil L.Seifert & Robert J Hoffnung (1994)
Psikologi Perkembangan “The schientificy study of how thoughts, feeling, personalitu, social
relationships, and body of motor skill envolve as an individual grows older”


Linda L Daidoff (1991)
Psikologi Perkembangan adalah cabang psikologi yang mempelajari perubahan dan
perkembangan stuktur jasmani, perilaku, dan fungsi mental manusia yang dimulai sejak
terbentuknya makhluk itu melalui pembuahan hingga menjelang mati.


M Lenner (1976)
Psikologi perkembangan sebagai pengetahuan yang mempelajari persamaan dan perbedaan
fungsi-fungsi psikologis sepanjang hidup (mempelajari bagaimana proses berpikir pada anak-
anak, memiliki persamaan dan perbedaan, dan bagaimana kepribadian seseorang berubah dan
berkembangn dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.


Kesimpulan :
Psikologi Perkembangan adalah cabang dari psikologi yang mempelajari secara sistematis
perkembangan perilaku manusia secara ontogenik, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku,
maupun fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya (life span) dari masa konsepsi
hingga menjelang mati.

Pengertian Psikologi Pekembangan

Psikologi perkembangan adalah cabang dari ilmu psikologi yang mempelajari perkembangan
dan perubahan aspek kejiwaan manusia sejak dilahirkan sampai dengan mati. Terapan dari ilmu
psikologi perkembangan digunakan di bidang berbagai bidang seperti pendidikan dan
pengasuhan, pengoptimalan kualitas hidup dewasa tua, penanganan remaja.

Beberapa definisi psikologi perkembangan menurut para ahli :

 Menurut Monks, Knoers dan Haditono bahwa “psikologi perkembangan adalah suatu

ilmu yang lebih mempersolankan faktor-faktor umum yang mempengaruhi proses
perkembangan (perubahan) yang terjadi dalam diri pribadi seseorang dengan menitik
beratkan pada relasi antara kepribadian dan perkembangan.”

 Menurut Kartono bahwa “Psikologi perkembangan (psikologi anak) adalah suatu ilmu

yang mempelajari tingkah laku manusia yang dimulai dengan periode masa bayi, anak
pemain, anak sekolah, masa remaja sampai periode adolesense menjelang dewasa.”



 Encyclopedia International : “Developmental psychology is a branch of psychology

devoted been placed on the search for those elements of behavior in the child which are
thought to be prerequisite for complex adult behavior.”(Psikologi perkembangan adalah
suatu cabang dari psikologi yang  mengetengahkana pembahasan tentang perilaku anak
secara historic titik berat pembahasannya pada penganalisaan elemen-elemen perilaku anak
yang dimungkinkan akan menjadi syarat terbentuknya perilaku dewasa yang kompleks).

 Good dalam Dictionary Of Education : “Developmental psychology: the branch of

psychology concerned with the course of progressive stages of behavior, considered
phylogenetically anda ontogenetically, and including both the phase of growth and of
decline, broder in meaning than genetic psychology, though the terms are frequently use
interchangeably.”

Dapat disimpulkan bahwa :
Psikologi perkembangan adalah cabang dari psikologi yang membahas tentang arah atau
tahapan kemajuan dari perilaku yang mempertimbangkan ph ylogenetic dan ontogenetic,
termasuk semua phase pertumbuhan dan penurunan. Hal ini berarti adanya pembatasan yang
lebih luas dari pengertian ilmu jiwa keturunan, walaupun bentuk dan polanya ada
persamaannya serta dapat dipertukarkan).

Pengertian Ilmu Jiwa Perkembangan

Psikologi  berasal  dari  bahasa  yunani  “psyche”  yang  berarti  jiwa  dan  logos  yang  berarti

jiwa.  Jadi  secara  harfiah  psikologi  adalah  ilmu  yang  mempelajari  tentang  jiwa.  Psikologi  tidak
mempelajari  jiwa  itu  secara  langsung  karena  sifatnya  yang  abstrak,  tetapi  psikologi  membatasi
pada  manisfestasi  dan  ekspresi  dari  jiwa  tersebut  yakni  berupa  tingkah  laku  dan  proses  atau
kegiatannya,  sehingga  psikologi  dapat  dapat  di  definisikan  sebagai  ilmu  pengetahuan  yang
mempelajari tingkah laku dan proses mental.

Perkembangan  adalah  proses  perubahan  yang  lebih  dapat  mencerminkan  sifat-sifat

mengenai gejala psikologis yang tampak. 

Adapun definisi psikologi perkembangan  menurut para ahli adalah sebagai berikut:

a.  Menurut  Prof.  .Dr.  F.J.  Monks,  Prof.Dr.  A.M.P.  Kenoers,  dan  Prof.  Dr  Siti  Rahayu

haditoro,  psikologi  perkembangan  adalah  suatu  ilmu  yang  lebih  mempersoalkan  foktor-
faktor  umum  yang  mempengaruhi  proses  perkembangan  yang  terjadi  dalam  diri  pribadi
seseorang , dengan menitikberatkan pada relasi antara kepribadian dan perkembangan.  

b.  Menurut  Dra.  Kartini  Kartono,  psikologi  perkembangan  adalah  suatu  ilmu  yang

memperlajari  tingkah  laku  manusia  yang  dimulai  pada  periode  masa  bayi,  anak  pemain,
anak sekolah, masa remaja, sampai periode adolesens menjelang dewasa.



Jadi, psikologi  perkembangan  merupakan  cabang dari  psikologi yang mempelajari proses