Kamis, 28 Juni 2012

- cara posting pdf /word ke blog

Cara Posting pdf/word di Blog



Cara Posting pdf/word di Blog tidak bisa langsung dilakukan tanpa menggunakan aplikasi lain. setahu bang huda, blogger tidak menyediakan tool untuk penulisan pdf atau microsoft word. Berbeda dengan website, karena cara posting web dilakukan dengan cara uploading sehingga kebanyakan jenis file termasuk pdf/word bisa diupload. Lalu bagaimana jika kita ingin menampilakn pdf/word di blog kita? Hal ini sangat penting jika kita ingin memposting suatu artikel seperti makalah agar formatnya tetap seperti semula (tidak acak-acakan).

Cara Posting pdf/word di Blog ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs seperti scribd.com. Jika anda belum punya akun scribd, silakan untuk mendaftar dahulu. Jika sudah memiliki akun di sana, upload lah file pdf atau word yang ingin anda posting. Setelah anda mengupload file tersebut di scribd.com, buka file tersebut dan klik "Share & Embed", dan anda akan mendapatkan kode script file tersebut. Copy kode itu tadi.
Langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke blogger anda, "Entri Baru". Paste kode embed tadi di entri/post baru anda. Oke sudah jadi.

Cara Posting pdf/word di Blog sangat mudah sekali kan? Untuk contoh hasilnya bisa kawan lihat di sini. Anda bisa mengatur tinggi dan lebar kotak sesuai keinginan anda.


Artikel yang Berhubungan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar